Spesifikasi dan Harga Alcatel Flash Plush 2


Alcatel Flash Plus 2Alcatel kembali meluncurkan smartphone yang memiliki harga terjangkau namun mempunyai banyak fitur serta spesifikasi yang sangat mumpuni. Berikut ulasan fitur serta spesifikasi yang di tawarkan Alcatel untuk smartphone terbarunya Alcatel Flash Plus 2 :

·         Body



Casing Metal dapat diganti : Desain elegan dan Nyaman
Tidak seperti kebanyakan ponsel berbahan metal di pasaran, Flash Plus 2 hadir dengan casing metal yang dapat diganti, sehingga memberikan Anda tidak hanya untuk perlindungan ponsel, tetapi juga desain yang lebih elegan. Slot kartu dual SIM dan slot kartu micro SD semua tersembunyi di dalam casing metal, dan Anda tidak perlu repot lagi mencari pin untuk mengambil kartu micro SD dan kartu SIM. Flash Plus 2 juga berencana untuk memberikan lebih banyak pilihan warna.

Desain premium dengan proses pemolesan berkualitas tinggi
Desain cantik tercermin disetiap detailnya. Flash Plus 2, dibuat dengan proses pemolesan sangat kompleks. Di bagian sisi,untuk mendapatkan teksturnya diterapkan teknik Bead Blasting dengan kecepatan tinggi, sehingga membuat bagian sisi terlihat elegan dan canggih. Pada bagian belakang, diterapkan proses pemolesan permukaaan dengan motif bergaris-garis halus memanjang dengan kepadatan tinggi, sehingga memberikan tampilan premium ketika digenggam, dan memberikan perlindungan ekstra dari goresan.

Pilihan warna yang fashionable (Luna Silver + Venus Gold)
Pada peluncuran perdana, Flash Plus 2 akan memberikan dua pilihan warna menarik - Luna Silver dan Venus Gold - agar cocok untuk semua preferensi yang berbeda.

·         Fitur Keamanan



Pemindai sidik jari di bagian depan (Cepat dan Aman)
Flash Plus 2 menggunakan modul pemindai sidik jari di bagian depan, memberikan Anda pengalaman membuka dan mengaktifkan ponsel secara langsung, hanya 0.5 detik untuk membuka dan mengaktifkan halaman home sekaligus. Modul sidik jari memberikan tingkat FAR 0,002% (1 / 50K) sehingga melindungi privasi Anda di tingkat yang sangat aman. Dan pemindai sidik jari tidak hanya membuka secara aman, tetapi juga menawarkan fitur lebih menarik pada Flash Plus 2, Anda akan menemukan rincian lebih lanjut dalam pengenalan sidik jari.

Keamanan Folder Pribadi (Hanya dapat diakses dengan sidik jari sendiri)
Alcatel Flash Plus 2 dilengkapi dengan sistem keamanan folder pribadi, sistem keamanan tersebut akan membuat folder-folder terkunci sehingga tidak bisa di akses oleh sembarang orang. Untuk membuka folder tersebut hanya dengan sekali sentuh di salah satu sidik jari yang sudah tertanam.

Aplikasi One Finger
Fitur aplikasi One Finger adalah fitur untuk mengakses aplikasi hanya dengan jari. Anda dapat menentukan ibu jari Anda untuk membuka Facebook. Jari telunjuk untuk Instagram, jari kelingking untuk Musik. Anda dapat menyesuaikannya dengan cara apapun yang Anda suka. Ingatlah untuk menyisakan satu untuk membuka ponsel Anda.

·         Fitur Audio



Sistem Audio Profesional Hi-Fi
Sistem audio Flash Plus 2 dibuat dengan sistem audio headphone DAC (AKM 4375) 32-bit berkualitas tinggi dan teknologi terbaru IRD filter digital, yang dapat memproses detail sinyal audio menjadi lebih kaya. Sistem AKM ini digunakan untuk perangkat audio berkualitas tinggi dan dibuat khusus untuk Flash Plus 2 agar Anda dapat menikmati audio berkulaitas tinggi ketika memutar musik. Ketika Anda menggunakan Flash Plus 2, menikmati konser musik penyanyi favorit Anda menjadi begitu mudah kapan saja.

NXP9890 Audio Amplifier menghasilkan suara yang bertenaga
Alcatel Flash Plus 2 dilengkapi dengan fitur audio amplifier NXP9890, fitur yang dapat meningkatkan kekuatan speaker sampai 3.6W dan menguatkan suara 3-8 kali. Flash Plus 2 juga memberikan peningkatan audio hingga 5-9Db sehingga dapat menghasilkan audio yang luar biasa walaupun di lingkungan yang bising.

Flash MIX
Fitur MIX dikembangkan untuk Flash Plus 2 agar dapat menginspirasi dan merangsang bakat musik Anda. Remix dan buat gaya musik Anda sendiri, sehingga anda bisa menjadi musisi pop di jaringan sosial Anda.

·         Fitur Kamera



0.1 Detik teknik Mixed Autofocus, Cepat dan Akurat
Inti dari fotografi adalah menangkap dan mengabadikan momen secara cepat. Flash Plus 2 untuk menggunakan teknik mixed autofocus memastikan memotret dengan cepat dan akurat. Tenik ini menggabungkan antara fokus kontras untuk akurasi warna dan fokus PDAF untuk kecepatan. Apakah objeknya terbang dengan lincah di angkasa atau seorang anak remaja yang sedang melakukan trik sepatu roda, Flash Plus 2 akan menangkapnya secara cepat dan jelas. Setelah mengaktifkan Flash Plus 2 dengan sidik jari masuklah ke menu kamera, dengan dukungan teknologi PDAF dalam 0.1 detik Anda mampu mendapatkan fokus objek yang sangat cepat dan mendapatkan momen dengan kualitas gambar sempurna.

Lampu flash dua warna RealTone



Cahaya adalah jiwa fotografi. Bagaimana Anda menghasilkan foto yang menakjubkan dalam cahaya minim? Mengambil gambar dengan lampu satu warna LED flash biasa selalu tidak memuaskan, terkadang hasilnya terlalu terang atau berwara kebiruan. Lampu flash LED RealTone dua warna Flash Plus 2 dapat menghasilkan 64 macam kombinasi lampu, membuat Anda lebih mudah mengabadikan momen dengan gambar serta warna yang jauh lebih hidup dan alami. Hasil foto dalam cahaya minim menjadi lebih alami seperti di siang hari.

CRI-LED Flash kamera depan
Berselfie ria dengan cahaya minim hasilnya jarang memuaskan.Untuk mengatasinya, Flash Plus 2 dilengkapi fitu LED flash kamera depan dengan nilai Color Rendering Index (CRI) tinggi hingga 80, fitur ini secara cerdas memberikan pencahayaan tambahan untuk berselfie ria atau melakukan panggilan video dengan kualitas terbaik untuk Anda. (Catatan: pencahayaan tambahan Cerdas memerlukan dukungan aplikasi.)

Fitur Beautify : Foto dan Video
Makeup dan kecantikan menjadi suatu keharusan agar berselfie ria terlihat cantik. Flash Plus 2 Membawa hal tersebut satu langkah lebih maju. Fitur Beautify yang tersedia membuat Anda dapat melihat langsung efek yang digunakan untuk mempercantik ketika berslfie ria, sekarang, tidak hanya dapat digunakan untuk foto saja tetapi juga bisa untuk video, fitur ini juga tersedia di perekam video Flash Plus 2. Merekam video selfie untuk live castingmenjadikan penglaman bertambah hebat.

Lensa selfie 84.4°
Flash Plus 2 memberikan lensa sudut lebar 84.4° pada kamera depan agar dapat memuat lebih banyak teman saat melakukan group selfie sehingga membuat setiap orang terlihat mengagumkan.

Fitur modus Anak
Seringkali memotret anak-anak menjadi sebuah tantangan tersendiri. Untuk menjawab tantangan ini Flash Plus 2 punya fitur Modus Anak yang mengeluarkan macam-macam suara seperti suara embikan domba, mobil, atau kucing yang menarik perhatian anak-anak sehingga membantu mengambil momen yang spesial. Atau ingin mencobanya dengan hewan peliharaan Anda? Anda hanya tinggal mengbadikan momen terindah tersebut. Ya, Anda dapat mencobanya untuk hewan peliharaan Anda.

·         ·         Fitur Pengisian Battery



30 Menit Isi Daya, 10 Jam Waktu Bicara
Kita semua pasti akan panik ketika baterai akan habis disaat yang penting sewaktu akan berkumpul bersama teman atau akan menghadiri sebuah rapat. Waktu pengisian yang lambat pada ponsel biasa benar-benar menguji kesabaran Anda. Flash Plus 2 mengatasi masalah tersebut dengan solusi Fast Charging. Bekerjasama dengan Texas Instrument, Fast Charging mengisi 3 kali lebih cepat (pengisian daya baterai dengan kapasitas 50% dari 3000mAh dalam 30 menit Anda dapt menggunakannya untuk 10 jam waktu bicara, atau 528 untuk jaringan 2G dan 405 jam waktu siaga untuk 4G). 

Fitur Smart Charging Dinamis
Beberapa fitur pengisian cepat datang dengan efek samping, misalnya, over-heating. Flash Charge adalah fitur cerdas yang memonitor status real time dari ponsel Anda, dan tidak hanya cepat, tetapi juga algoritma pengisian yang aman, mencegah ponsel Anda dari over-heating saat pengisian.

Full Spesifikasi Alcatel Flash Plus 2


Jaringan
GSM, HSPA, LTE
Body
Dimensi: 152.6×76.4×8.2mm
Berat
157 Kg
Layar
5.5 inci Rainbow FHD IPS 1920×1080 piksel
Memory External
MicroSD up to 128 GB
Memory Internal
16 GB / 32 GB
Ram
2 GB / 3 GB
OS
Android Marshmallow v6.0
Kamera Belakang
13 MP, f/2.0, phase detection autofokus, dual-LED (dual tone) flash, 1/3” sensor size, 1.12 m pixel size, geo-tagging, touch fokus, face detection. panorama
Kamera Depan
5 MP, LED flash
CPU
 Mediatek MT6755 Helio P10, Quad-Core 1.8 GHz Cortex-A53 & Quad-Core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU
ARM Mali-T860 MP2
Browser
HTML
GPS
With A-GPS
Konektivitas
GPRS, EDGE
3G (HSPA 42.2/5.76 Mbps)
4G (LTE Cat4 150/150 Mbps)
WLAN (Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot)
USB (microUSB v2.0)
Sound
Alert types (Vibration, Ringtone MP3/WAV)
Jack (jack audio 3.5mm, 32-bit/192kHz audio)
Loudspeaker
Fitur Lainnya
SIM Card (Dual SIM)
MP3 Player (MP3/AAC+/WAV/Flac player)
MP4 Player (Xvid/MP4/H.264 player)
Audio record, Radio FM stereo (RDS), sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, fast battery charging, Active noise cancellation with dedicated mic, Document viewer, photo/video editor
Harga Alcatel Flush plus 2
Rp. 2.299.000

Jika di lihat dari beberapa Fitur dan spesifikasi Alcatel Flash Plus 2 ini memang sangat baik untuk di miliki. Apa lagi dengan harga yang di tawarkan sangat relatif murah tetapi memiliki spesifikasi yang mumpuni serta fitur yang modern.